by

Berita Virus Corona Wuhan : 31.528 Terinfeksi, 636 Meninggal, 1764 Sembuh

Pada awal masuknya bulan Februari, sejumlah pasien sembuh dari Virus Corona tercatat terus meningkat. Sekiranya terdapat total yang sembuh mencapai 3 kali lipat dari jumlah korban yang meninggal dunia.

Menurut peta Gis And Data pada hari Jumat lalu (7/2/2020). Tercatat total pasien mencapai 31.523 orang. Sementara negara nomor 2 kasus terbanyak terletak di negara Singapora yakni dengan 30 kasus. Di ikuti dengan Thailand, Jepang, dan Hongkong sebanyak 25 kasus.

Disamping itu pada akhir pekan ini, dunia medis berduka atas wafatnya seorang dokter Li Wenliang. Dimana ia adalah salah satu dokter pertama kalinya yang memberikan peringatan penyebaran tentang Virus Corona pada akhir Desember lalu.

Dokter Li Wenliang mengirimkan pesan kepada orang-orang terdekatnya mengenai adanya virus yang hampir menyerupai SARS. Kemudian pesannya menjadi viral, sehingga akhirnya ia dipanggil polisi karena dituduh membuat gaduh masyarakat luas.

Sang dokter tersebut ikut terinfeksi Virus Corona, dan pada Jumat kemarin di Wuhan ia resmi dinyatakan meninggal.

Kematiannya menciptakan ombak kemarahan besar di berbagai kalangan warganet di China. Sebab, mereka menilai pemerintah dituding berupaya menutupi kematian sang dokter Li Wenliang.

Pada mulanya, Li Wenliang dinyatakan meninggal pada hari Kamis malam. Lalu, media China menghapus kabar tersebut sehingga pada akhirnya kematian sang dokter dinyatakan kembali pada hari Jumat (7-2-2020). Dengan adanya hal itu, tidak heran memang jika warganet China itu sendiri mempersoalkan kejadian tersebut.

Warganet China pun akhirnya berangsung kesal dan marah terhadap kejadian itu. Tidak sedikit dari mereka yang menuntut pemerintah Wuhan meminta maaf sebesar-besarnya karena Li Wenliang justru berbuat baik menghadapi Virus Corona yang mematikan ini.

Penyensoran pun sudah dilakukan oleh pemerintah setempat melalui media sosial agar meredam protes keras tentang Li Wenliang.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed