by

Daftar Negara Yang Terkena Virus Corona Kurang Lebih, 6.000 Orang Terinfeksi

Sepanjang Ini kasus Virus corona terdapat 14 negara yang telah Dikonfirmasikan yang Berasal dari Wuhan, China.

Hampir Puluhan negara itu terdiri dari Thailand yang telah menemukan 14 orang terinfeksi virus corona, di Australia menemukan 5 kasus, sedangkan Taiwan sebanyak 7 kasus, bahkan jepang 7 kasus , Singapore 7 kasus, malaysia 4 kasus , Korea Selatan sebanyak 4 kasus, dan Vietnam sebanyak 2 kasus.

Selagi itu, Sri Lanka dan Kamboja masing” telah menemukan.

AFP memberitakan, di kawasan Amerika dan Eropa, Prancis telah menemukan 4 orang yang terinfeksi virus corona. Canada,Jerman , Serta Amerika Serikat Sepanjang ini baru menemukan Masing ” satu kasus virus corona.

Virus corona adalah patogen jenis baru petama kali muncul & menyebar di china. Virus corona Telah ditemukan di wilayah tetangga China Seperti Hong kong & Makau.

Wabah Virus corona yang Hampir sama dengan Penyakit SARS ( Severe Acute Respiratory Syndrome) itu hingga saat ini, telah menelan 132 nyawa di China.

Negara China Melaporkan wewenang sampai saat ini telah ditemukan 6.000 kasus virus corona. Bahkan Hampir 60 juta Warga di Laporkan Terjebak si beberapa jumlah kota di China yang dipemisahan ( isolasi ) pemerinta demi mencegah penyebaran virus yang meluas.

Pertama kasus penyebaran virus corona ini dikonfirmasikan pada 31 Desember lalu. Wabah, ” virus corona diduga pertamma menyebar dari pasar ikan dan hewan yang berada di tengah kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China.

Wuhan juga merupakan Kota terbesar di kawasan tengan china yang menjadi salah satu penghubung titik transportasi.

Beberapa Negara telah mengeluarkan peringatan perjalan bagi warganya ke China. Amerika Serikat dan Jepang bahkan telah menolak kedatangan warga negara China dari Wuhan yang hingga kini masih dikarantina.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed