by

Jack Ma Menyumbangkan Rp.190 M untuk Penelitian Vaksin Virus Corona

Jack Ma, founder dari marketplace terkemuka Alibaba sekaligus pria terkaya di negeri China telah mendonasikan 100 juta RMB atau sekitar Rp. 190M melalui Yayasan yang didirikan olehnya untuk memabntu para ilmuwan mengembangkan dan menemukan vaksin virus corona yang sudah menguncang seluruh dunia hingga saat ini telah menewaskan 133 orang.

Sebelum itu, Jack Ma juga pernah menyumbangkan 40 juta RMB atau sekitar Rp. 78 Miliar untuk keperluan organisasi penelitian pemerintah China.

Donasi yang sudah di berikan oleh beliau diumumkan oleh Alibaba pada hari sabtu (24/1) dan menyebut pihaknya akan menyiapkan dana untuk membeli sebanyak mungkin pasokan alat medis untuk provinsi Wuhan dan Hubei, dimana virus tersebut mulai menyebar.

Para ilmuwan dari Amerika Serikat dan China beserta beberapa negara lainnya sudah berkerja dengan keras untuk menemukan vaksin corona. Namun menurut pakar dari Anthony Fauci, dibutuhkan waktu yang sangat lama kurang lebih satu tahun sampai vaksin sudah tersedia.

“Pihak China sudah mulai di National Institutes of Health dengan sangat banyak kolaborator untuk mempercepat pengembangan vaksin tersebut,” ujar Fauci.

Proses ini tentunya akan sangat memakan waktu hingga tiga bulan untuk memperoleh hasil dari percobaan dan percobaan serta mengumpulkan data, sebelum dapat di lanjutkan ke fase berikutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed