by

Ini Dia Mobil Listrik Honda Pertama, Lebih Menawan Dari Tesla ? Cek Disini

Honda sejak 1959 menjadi produsen mesin motor terbesar dan pada 2001 menjadi produsen mobil terbesar mengalahkan Nissan, nampaknya mulai serius dalam pengembangan mobil listrik.

Terlihat dari langkahnya memamerkan model prototype kendaraan listrik pertamanya itu yakni Honda SUV e: prototype.

Honda mobil dan Honda motor
Honda mobil dan Honda motor

Honda menampilkannya bertepatan dengan pameran teknologi otomotif & manufaktur Internasional ke-19 di Auto Shanghai 2021 yang berlangsung dari 19 – 28 April 2021 kemarin.

Dilihat dari tampilan rancangan bodi terlihat seperti evolusi dari HR-V, karena masih mempertahankan bentuk dasar dari SUV hanya dipoles menjadi lebih modern dari sebelumnya.

Mobil Honda Listrik
Mobil Honda Listrik

Di Cina, Honda tidak tanggung-tanggung akan memperkenalkan 10 model mobil listrik dalam lima tahun yang akan datang. Model yang akan diproduksi massal didasari dari Honda SUV e: prototype ini, dijadwalkan akan mulai dijual pada tahun 2022 sebagai mobil listrik merek Honda pertama di Cina.

MINI COOPER RINGSEK DI JAKARTA DINI HARI TADI, LIHAT KONDISINYA


Tidak hanya stop sampai disitu, Honda juga memamerkan generasi ketiga Honda CONNECT yang diperkenalkan pada bulan Maret 2021 lalu di Cina dan omnidirectional Honda ADAS, sebagai sistem keselamatan dan bantuan pengemudi generasi berikutnya yang memiliki performa pengenalan, prediksi dan pengambilan keputusan berteknologi AI(Artificial Intelligence).

Penampakan depan Honda Mobil Listrik
Penampakan depan Honda Mobil Listrik

Berdasarkan dinamika teknologi Honda, Honda SUV e: prototype mengusung performa akselerasi yang dinamis dan juga mulus yang memungkinkan pengemudi untuk merasakan tetap nyaman saat berkendara.

Selain memiliki desain yang futuristik, model prototype ini menampilkan generasi ketiga dari Honda CONNECT yang menawarkan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan smartphone, dan pembaruan OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih. Fitur-fitur ini memungkinkan model ini untuk memberikan penggunanya nilai mobilitas yang baru dan menyenangkan.

Breeze PHEV

Breeze PHEV adalah model hybrid plug-in Honda terbaru yang menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid. Dikembangkan berdasarkan sistem hybrid 2-motor dari Honda, SPORT HYBRID i-MMD, yang memberikan kesan seperti mobil EV. Breeze PHEV dijadwalkan mulai dijual di Cina pada paruh kedua 2021.

Honda Mobil Listrik
Honda Mobil Listrik

Honda CONNECT generasi ketiga

Honda CONNECT generasi ketiga merupakan layanan terkoneksi yang secara mulus menghubungkan mobilitas pengguna dan kehidupan sehari-hari. Dengan kemampuan pengenalan suara, Honda CONNECT generasi ketiga ini menawarkan fungsi-fungsi yang bernilai tinggi, termasuk fungsi untuk memungkinkan pengoperasian peralatan rumah dan berbelanja online saat mengemudi.

Pengoperasian kendaraan melalui tautan smartphone juga dapat dilakukan seperti kunci digital dan pembaruan OTA, seperti mentransfer data tanpa menggunakan kabel. Honda CONNECT generasi ketiga akan tersedia dimulai dengan model-model baru yang akan diluncurkan Honda di Cina pada paruh kedua tahun 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed