by

INTERNET MATI SELAMA 6 HARI, HOAX ini Buktinya !

Belum lama ini beredar sebuah video yang menyebutkan layanan internet akan mati selama 6 hari akibat terjadinya kerusakan kabel bawah laut, video tersebut diupload pada sebuah platform sosial media Tiktok.

Salah satu akun yang memposting berita ini adalah @Chiko_333, pada video tersebut tampak foto-foto kegiatan perbaikan kabel bawah laut serta menyertakan tampilan judul berita media online yang menginformasikan provider Indihome dan Telkomsel down.

Gangguan Kabel Bawah Laut, Internet IndiHome dan Telkomsel down. Penyebab Gangguan IndiHome & Telkomsel sudah diketahui laut Batam di kedalaman 20 meter.” Tulisnya akun @Chiko_333, dia juga menuliskan bahwa internet akan mati selama 6 hari.

MUHAMMADIYAH, PENYERANGAN USTAZ DI DAERAH_DAERAH ADA DALANGNYA !

Tidak hanya sedikit orang yang mempercayai berita tersebut, sejak terakhir dilihat video tersebut sudah di putar sebanyak 10 juta kali, serta mendapatkan ratusan ribu like dan juga komentar.

Kebenarannya

Berita tersebut sudah di konfirmasi oleh pihak Telkom bawah berita tersebut merupakan hoax.

Telkom juga mengakui memang ada gangguan layanan interner sejak Minggu, 19 September 2021 malam.

Memang benar bahwa adanya gangguan sistem komukasi kabel bawah laut Jawa, Sumatra dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam. Hal inilah yang menyebabkan penurunan kinerja layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak.

Kabarnya hal ini tidak menyebabkan padamnya para provider internet, melainkan hanya menurunnya kualitas layanan interner Telkom, Vice President Corporate Communications Telkomsel, denny Abidin mengatakan, Kami segenap Telkomsel dan Telkom Group telah mengupayakan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak

“Saat ini, sejumlah akses di titik wilayah yang terdampak sudah berangsur normal kembali, kami akan terus memastikan akselerasi proses pemulihan secara menyeluruh sehingga akses layanan internet Telkomsel dapat dinikmati dengan normal seperti biasa” ujar Denny

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed