by

Marc Marquez Gagal Manufer Mengacaukan Kemenangan Jorge Martin !

Marc Marquez yang sempat dianggap punya kesempatan untuk meraih podium di MotoGP Inggris 2021, Minggu (29/8/21) kemarin, ternyata tidak sesuai dengan prediksi Marquez gagal menyelesaikan balapan. Dirinya justru mengalami kecelakaan di lap pertama dan menyebabkan kecelakaan pada rider lain.

Kejadian ini berlangsung beberapa menit setelah lampu hijau dinyalakan. Marquez yang memulai balap dari garis start langsung melesat di posisi ke-5, sempat mengalami gagal fokus dan kehilangan ritme balapan. Hal ini membuat Marquez cukup kesulitan untuk mencari peluang memimpin pertandingan.

Tidak hanya Marquez, beberapa pebalap lain juga tampak sulit mencuri racing line terdepan. Bahkan sang juara di MotoGP Inggris 2021, Fabio Quartararo, sempat terlalu melebar di awal balapan.

Merc Marquen menyenggol Jorge Martin
Merc Marquen menyenggol Jorge Martin

Marquez dan Jorge Martin yang mencoba merangsek ke posisi lima besar, sempat bersenggolan di tikungan ke-6. Namun kejadian ini ‘belum’ membuat kedua pebalap ini tersingkir dari pertarungan. Senggolan ini membuat Marquez melebar hingga harus mengoreksi racing line-nya.

Beberapa detik berselang, di tikungan ke-9, Marquez yang tampak kesal mencoba mencoba bermanuver dan memotong racing line Martin yang sedikit melebar.

Marc Marquen gugur dalam balapan
Marc Marquen gugur dalam balapan

Ternyata manuver ini tidak mulus dan membuat Marquez kehilangan kendali atas motornya. Marquez terjatuh, motornya langsung mengenai Jorge Martin yang tepat berada di sebelah kirinya.

Kedua pebalap yang sudah merasakan podium di MotoGP 2021 ini harus tersingkir. Marquez yang terpaksa menyeret Martin keluar dari pertarungan MotoGP Inggris 2021 ini, meminta maaf atas kesalahannya.

“Saya menyiapkan diri untuk tikungan dan meluruskan motor karena tidak sempat ganti gigi tiga. Ternyata perhitungannya kurang tepat. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Di lap pertama saya terlalu optimis dan saya minta maaf ke Martin,” papar Marquez, seperti yang dikutip dari Crash.

Martin yang menyesali kejadian ini, berekasi keras terhadap Marquez. “Pada akhirnya, dia datang untuk meminta maaf, ini benar-benar bagus dari sisinya. Tetapi pada akhirnya, dia menghancurkan balapan saya, dan ini adalah masalah utama. Dia bisa menghancurkan balapannya sendiri, tapi tidak yang lain,” papar Jorge Martin usai balapan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed