by

Pasangan Ganda Bulu Tangkis China Tunduk Terkena SMASH dari Indonesia, Hingga Raket BENGKOK !

Pasangan Greysia dan Apriyani dari Indonesia sukses meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, yang membuat kita semua merinding penuh ketegangan hingga raket pasangan China bengkok!

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8).

Pertandingan berlangsung sengit dari awal dengan selisih poin yang hanya sedikit saja. Namun Greysia dan Apriyani, mampu bermain fokus dan tenang.

Mereka berhasil menundukan pasangan China menang dua gim langsung sekaligus tanpa memberi kesempatan dengan skor 21-19 dan 21-16. Ini merupakan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 !

Dalam pertandingan tersebut, sempat terjadi drama yang membuat pecinta bulutangkis merinding sampai keringat dingin. Chen Qingchen dan Jia Yifan yang sebenarnya ditakutkan dilihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, nyatanya tidak mampu berkutik dihadapan pasangan dari negara Raja Bulu Tangkis Asia Tenggara tersebut yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Permainan Greysia Polii yang sangat menjanjikan dari awal hingga akhir babak mampu meng-cover wilayah dengan sangat baik sehingga menutup banyak peluang dari pasangan China. Sedangkan Apriyani Rahayu memiliki pukulan smash yang sangat kuat sehingga mampu membuat lawan kerepotan bertahan dan hilang fokus untuk melakukan penyerangan balik.

Hebohnya, Smash’an dari Apriyani sampai membuat raket dari pasangan China menjadi BENGKOK !

Itu terjadi ketika gim kedua, ketika Apriyani melakukan serangan smash keras menuju daerah lawan membuat pasangan China menjadi panik untuk segera menangkis serangan Apriyani alhasil Chen mampu menangkis, tetapi Jia juga ikut menangkis ke arah bola yang sama.

Hal ini terlihat sangat jelas dalam tayangan ulang, terlihat raket Jia mengenai raket Chen sampai raketnya bengkok. Kembali Apriyani melepas smash keras dan Jia pun tidak dapat sempurna mengembalikan pukulan smash dari Apriyani, karena raket yang bengkok itu.

Di akhir permainan kedua detik-detik poin penentu kemenangan, terjadi pukulan menyilang dari Chen yang melebar ke sisi kiri Apriyani Rahayu, yang sontak membuat pasangan Indonesia spontan langsung berteriak kencang melihat bola keluar area yang menandakan pasangan Indonesia tersebut mendapat poin kemenangannya.

Sontak membuat Apriyani melakukan selebrasi tiduran di lapangan dan berteriak dengan gembira. Sedangkan Greysia berlari-lari kecil meluapkan emosi senangnya dipinggir lapangan.

Di satu sisi,  Chen Qingchen dan Jia Yifan melakukan challenge dan wasit pun menerima challenge itu, tetapi Greysia dan Apriyani tetap tidak mempedulikannya karena sudah larut dalam kegembiraan. Hingga akhirnya wasit memutuskan bola tetap out!

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi ganda putri pertama yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 dari Indonesia. Dan sukses membuat sejarah baru dalam dunia bulutangkis dan membuat bangga Tanah Air !

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed