by

Sinetron Ikatan Cinta TIDAK BAIK Untuk di Pertontonkan ! ini Kata Roy Suryo

Sinetron “Ikatan Cinta” yang sedang booming dikalangan ibu-ibu rumah tangga kini mendapat pemerhatian dari Multimedia-Telematika dan Kesehatan Masyarakat, KRMT Roy Suryo, beliau telah mengritik sinetron Ikatan Cinta yang menayangkan adegan yang tidak layak untuk di tonton di hari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 kemarin

Dikarenakan adanya adegan tanpa adanya protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan, Menurut Roy Suryo, adegan ini dapat memberi contoh yang kurang baik bagi masyarakat yang menonton tayangan ini.

Roy Suryo juga menilai adegan perayaan HUT RI ke-76 di Ikatan Cinta melenceng dari kebiasaan sinetron yang memiliki alur cerita timeless, atau tidak terikat dalam satu waktu dan kondisi tertentu.

Tapi di tayangan edisi Rabu (18/8/2021) semalam ada scene dengan suasana 76 tahun RI, yang jelas-jelas Indonesia dalam pandemi saat ini dan syuting jelas dilakukan baru-baru ini, karena ada tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh juga,” ungkap Roy, Kamis (19/8/2021).

Diketahui dalam adegan tersebut, ada logo resmi HUT RI ke-76 tahun 2021, yang menandakan kegiatan syuting sinetron yang di gandrungi ibu-ibu ini telah dilakukan belum lama dari situasi genting pandemi sekarang ini.

Roy menyebut dalam adegan itu semua pemain tidak ada yang menaati prokes.

Tanpa jaga jarak dan masker sama sekali.

Tampak juga saling berpegangan, bahkan cipika-cipiki, yang mana hal tersebut sangat tidak disarankan saat dalam suasana pandemi seperti waktu yang digambarkan dalam sinetron,” urainya.

DEDI COBUZIER KRITIS KARENA COVID ? BEGINI CERITANYA

Meski di awal ditulis desclaimer semua pemain dan kru sudah mengikuti swab antigen, Roy menilai adegan itu tak tepat, karena fokus utamanya adalaha kegiatan yang dilakukannya.

Pasalnya, adegan itu menggambarkan suasana peringatan HUT RI ke-76 tahun ini, di mana masih dalam suasana perjuangan melewati pandemi Covid-19.

Maka jadi kurang tepat khusus pada scene yang menjadi tidak timeless tersebut dan bisa ditiru masyarakat,” ungkapnya.

Roy Suryo menyebut berbeda halnya jika jalan cerita tersebut tidak terikat waktu tertentu seperti biasanya dan memiliki potensi untuk ditiru dan boleh di lakukan.

MAFUD MD NONTON IKATAN CINTA ? INI BUKTINYA !

Karena bisa saja diartikan kisah tersebut terjadi bukan saat pandemi Covid sedang melanda Indonesia,” ungkapnya.

Roy juga mengaku telah berkomunikasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengenai hal ini.

Insyaallah ada tanggapan KPI terhadap pelanggaran prokes ini.

Sekali lagi tolong diingat, ini saran dan kritik membangun demi kebaikan bersama dan makin baiknya sinetron Ikatan Cinta tersebut diterima masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari KPI maupun pihak Ikatan Cinta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed